FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab




Author Topic: pendarahan setelah bersenggama  (Read 5253 times)

Offline f0nny

  • Newbie
  • *
  • Posts: 1
    • Email
pendarahan setelah bersenggama
« on: October 21, 2006, 05:15:41 PM »
terimakasih atas adanya forum ini, saya ingin sekali menemukan jawabannya segera.tgl 20 oktober saya membaca masalah yang dihadapi oleh tiara mengenai topik yg sama dg saya. Tapi saya lihat kok ga ada jawabannya dr dokter ybs.apakah dikirim by e mail?

Dokter yg Budiman,
Saya 27 th.baru menikah januari lalu. dulu waktu berhub saya tdk ada darah tapi sekarang sdh 5 bulan kebelakang kok setiap habis berhub pasti ada darahnya.sampai2suami agak sedikit jijik. awalnya saya mengira darah yang keluar adalah darah haid, pernyataan saya ini sama seperti tiara pengunjung situs ini :dokter mengatakan kmungkinan waktu saya berhubungan intim, tempat bayi (kandungan) saya turun dan terkena gesekan penis sehingga mengakibatkan pendarahan dan turunnya tempat bayi tersebut akibat fisik saya yang capek. Tapi walau fisik tidak capek pun kadang-kadang masih mengalami pendarahan. tapi kan seharusnya walau diguncang sedemikian rupa tdk akan terjadi apa2 kalau wanita normal. saya tidak mengalami keputihan berlebih, dan tidak merasakan sakit kalau bersenggama, darah menjadi akan banyak sekali apabila seminggu akan haid sedangkan dulu walaupun dua hari menjelang haid tdk sebanyak itu. apakah saya akan bisa punya anak doK?
andaikan bisa apakah anak yg dikandung saya nanti akan normal? karna bercampur dg darah?apakah bisa sembuh untuk selamanya? dengan hanya minum obat yg diberikan oleh dokter? karna obat yg diberikan dokter hanya bertahan pada saat obatnya masih ada kalau sdh habis darah akan keluar lagi. gejala apa ini dok ?sdh di papsmear tapi tdk ada apa apa pada rahim saya alias normal. rumah sakit mana dan dokter mana yg menjadi rujukan dokter mohon informasinya.terimakasih atas jawabanya nanti

Offline Anisa

  • Moderator
  • Sr. Member
  • *****
  • Posts: 259
Re: pendarahan setelah bersenggama
« Reply #1 on: January 31, 2007, 08:42:35 AM »
Dear Ibu Fonny

Perdarahan setelah berhubungan memang banyak sebabnya. Salah satunya dalah kelainan di leher rahim. Tapi mengingat hasil papsmear normal, kemungkinan perdarahan berasal dari dalam rahim.

Untuk itu mungkin dibutuhkan pemeriksaan khusus ( pemeriksaan dalam), USG, atau kalau diperlukan kuretase bertingkat. Untuk itu mohon konsultasi dengan dokter kandungan di tempat Ibu.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut bisa menghubungi Sekretariat FER RSU Dr. Soetomo Surabaya Telp. 031-5501474

Salam.
Dr. Budi Prasetya, SpOG

FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab

Re: pendarahan setelah bersenggama
« Reply #1 on: January 31, 2007, 08:42:35 AM »


 



Copyright © FORUM KESEHATAN REPRODUKSI : Diskusi & Tanya Jawab